Agen Resmi Produk Herbal Terbaik Dan Terpercaya

Breaking

Kamis, 01 November 2018

Cara Alami Menghentikan Menstruasi Berlebihan

Menstruasi berlebihan atau menorrhagia bisa berdampak pada kehidupan sehari-hari termasuk kegiatan fisik, kesehatan emosi dan kehiduan sosial seorang wanita. 

https://klinikherbalwalatra.blogspot.com/2018/11/cara-alami-menghentikan-menstruasi-berlebihan.html


Menstruasi berlebihan terjadi apabila perdarahan menstruasi berlangsung lebih dari tujuh hari. Meski tipa wanita memiliki durasi dan jumlah perdarahan menstruasi yang berbeda, namun umumnya menstruasi normal berkisar antara dua sampai tujuh hari.

Apabila Anda memiliki siklus mentruasi lama dan tak kunjung usia, hal ini tidak normal kecuali mendekati menopause (biasanya antara usia 45-55). Mestruasi yang lama lebih drai seminggu dapat diakibatkan oleh perubahan hormon yang menandakan tubuh Anda sedang bersiap menyambut perubahan yang akan datang. Untuk menghentikan menstruasi berlebihan secara alami, Anda bisa mencoba jenis obat rumahan dan mengubah pola makan. Berikut ini beberapa Cara Alami Menghentikan Menstruasi Berlebihan:



1. Gunakan Kantung Es

Menempelkan kantung es pada perut bisa mengurangi perdarahan. Hal ini bisa meredakan nyeri dan bengkak. Menempelkan kantung es bisa menyebabkan vasokonstriksi atau penyempitan pembuluh darah yang bisa mengurangi kehilangan darah. Letakkan es di atas perut selama 20 menit, lakukan kembali selama dua hingga tiga jam selama gejala berlanjut. Apabila terlalu dingin atau kuli menjadi kaku, lepaskan kantung es.

2. Gunakan Daun Raspberry Merah

Daun raspberry merah mengandung zat fitokimia yang dapat membantu merilekskan otot-otot rahim. Meskipun tidak ada penelitian terhadap manusia, beberapa penelitian pada hewan menunjukkan adanya zat relaksan pada daun raspberry. Rendam daunya ke dalam air sebagai teh untuk membantu mengurangi menstruasi berlebihan. Cuci dua cangkir daun raspberry dan campurkan ke dalam dua cangkir air mendidis, saring dan nimati satu sampai tiga cangkir perhari.

3.Konsumsilah Kayu Manis

Cara alami mengehntikan menstruasi berlebihan yang sleanjutnya yaitu dengan mengonsumsi kayu manis. Kayu manis yang biasa digunakan untuk memasak dan membuat kue adalah rempah terkenal yang mampu meredakan perdarahan berlebihan. Hal ini dipercaya karena kayu manis memiliki sifat astrigen yang bisa membantu menutup pembuluh darah dan menghentikan perdarahan berlebih.

Cobalah untuk mencampurkan satu cangkir air panas dengan tiga sendik makan bubuk kayu manis dan minumlah selama siklus mentruasi. Menyertakan kayu manis dalam pola makan Anda juga bisa membantu menghentikan menstruasi berlebihan.

Baca Juga : Menorrhagia Gejala Awal Penyakit Miom

4. Tingkatkan Asupan Magnesium

Magnesium adalah mineral penting untuk menyeimbangkan hormon pada wanita seperti progesteron dan estrogen. Meningkatkan asupan magnesium bisa membantu meratakan hormon dan mengurangi perdarahan berlebih. Saat kadar magnesium dalam tuuh berkurang, maka hormon estrogen akan meningkat dan menyebabkan menstruasi berlebihan. Sumber magnesium yang baik adalah cokelat hitam.

5. Konsumsi Vitamin B

Kacang hijau mengandung serat tinggi dan diperkaya dengan vitamin B yang dapat mencegah kran perut. Vitamin B adalah komponen penting dalam pengubahan kelebihan hormon estrogen dalam hati. Vitamin B juga mendiring sintesis prostagladin, senyawa penting dalam mengurangi penggumpalan darah yang tidak normal. Vitamin B banyak ditemukan dalam roti, padi-padian dan kacang hijau.

6. Konsumsi Makanan Yang Sehat

Cara mengehntikan menstruasi berlebihan yang berikutnya yaitu dengan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Dengan makan makanan sehat dan kaya gizi, siklus menstruasi Anda akan teratur dan mencegah terjadinya menorrhagia.Pilihlah makanan yang sehat dan sarat gizi seperti protein termasuk kacang-kacangan, makanan yang kaya zat besi seperti sayuran berdaun hijau gelap, dan produk olahan susu seperti yoghurt atau keju. Pertimbangkan minyak dan biji-bijian sehat seperti minyak zaitun dan biji rami untuk membantu meredakan menorrhagia.

Mengingat menstruasi berlebihan dapat menyebabkan penyakit anemia dan ras atidak nayamn, sebaiknya jangan dibiarkan begitu saja, Segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan benar. Menjalani pola hidup sehat, menjaga berat badan ideal, dan mencukup istirahat bisa membantu pemulihan dari penyakit ini.



Rekomendasi Suplemen Herbal:

http://herbaidaman.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar