Agen Resmi Produk Herbal Terbaik Dan Terpercaya

Breaking

Senin, 05 November 2018

Trik Ampuh Sembuhkan Tangan Kebas & Kesemutan

Meski terlihat sepele, namun tangan kebas & kesemutan yang terjadi dalam waktu yang lama bisa disebabkan oleh beberapa kondisi medis. 

https://klinikherbalwalatra.blogspot.com/2018/11/trik-ampuh-sembuhkan-tangan-kebas-kesemutan.html


Kesemutan pada tangan yang berlangsung sementara biasanya diakibatkan oleh adanya tekanan pada tangan. Dengan menghilangkan tekanan tersebut, kesemutan berangsur hilang. Namun, apabila kesemutan tidak kunjung hilang, maka hal pertama yang wajib dilakukan adalah mengetahui penyebabanya.

Rasa kesemutan jelas sangat menjengkelkan yang mana penyebabnya adalah perdarahan yang sempat terhambat saat tangan berada dalam posisi tertentu atau tertahan sesuatu. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa trik ampuh sembuhkan tangan kebas dan kesemutan secara alami:


>> Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah jenis minyak yang sangat kaya akan nutrisi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Apapun yang menjadi penyebab tangan kebas, Anda bisa mencoba dengan menggunakan minyak zaitun sebagai trik ampuh sembuhkan tangan kebas & kesmeutan yang sederhana. Minyak zaitun sangat berguna dalam meningkatkan otot tubuh.

Oles langsung minyak ke bagian yang kesemutan, sambil mengoles berikan sedikit pijatan ringan agar peredaran darah kembali lancar. Anda juga bisa mencamuprkan minyak zaitun dengan minyak lavender agar hasilnya menjadi jauh lebih efektif dalam menghilangkan kesemutan.

>> Kayu Manis

Trik Ampuh Sembuhkan Tangan kebas & kesemutan yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan kayu manis. Kayu manis kaya akan nutrisi termasuk kalium dan mangan. Dengan kandungan nutrisi ini Anda dapat meningkatkan aliran darah pada bagian tangan hanya dengan menggunakan kayu manis. Para ahli menyarankan untuk mengambil 2-4 gram drai bubuk kayu mans setiap harinya untuk kelancaran sirkulasi darah.

Caranya cukup dengan mencampurkan bubuk kayu manis 1 sendok teh ke dalam segelas air hangat dan meminumnya setiap hari secara rutin, atau Anda bisa mencampurkan bubuk kayu manis dengan madu murni yang dapat dikonsumsi setiap pagi selama beberapa minggu.

>> Vitamin B6 dan Vitamin B12

Dalam upaya mengatasi dan mencegah tangan kebas, Anda bisa mencoba dengan mengonsumsi vitamin B6 dan vitamin B12. Kemungkinan besar, kesemutan yang Anda alami dikarenakan kurangnya asupan vitamin dapat teratasi dengan mudah. Jadi tak ada salahnya mulai mengonsumsi makanan sehat.

Makanan yang disarankan untuk dikonsumsi diantaranya yaitu biji-bijian, kacang-kacangan, yoghurt, susu, oatmeal,ikan, daging, alpukat, pisang, keju dan ntelur. anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin B kompleks yang dijual dipasaran.

>> Kunyit

Bahan alami yang bisa dijadikan sebagai trik ampuh sembuhkan tangan kebas & kesemutan adalah kunyit. Hal ini karena kunyit mengandung zat kurkumin yang snagat baik dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan dan juga dapat meningkatkan kelancaran sirkulasi darah. Sifat anti-inflamasi pada kunyit ini akan mengurangi sensai kesemutan yang mengganggu.

Sipakan satu gelas susu dan tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit, setelah itu hangatkan dan tambahkan sedikit madu, kemudian minumlah ramuan tersebut secara teratur. Anda juga bisa membuat pasta dari bubuk kunyit yang dicampurkan dengan air sebagai obat oles untuk mengatasi kesemutan.

>> Air Putih

Selama ini yang kita tahu bahaya kurang minum air putih adalah dehidrasi dan kekeringan pada tubuh dan kulit. Namun ternyata, kekurangan cairan jgua bisa menjadikan tubuh sering mengalami kesemutan. Salah satu bagian tubuh yang sering terkena kesemutan adalah tangan.

Untuk mencegah terjadinya kesemutan sebaiknya cukupi cairan dalam tubuh dengan meminum 8-10 gelas steia hari agar tubuh terhidrasi.

Baca Juga : Kesemutan Bisa Jadi Tanda Osteoarthritis

>> Magnesium

Trik Ampuh sembuhkan tangan kebas & kesemutan yaitu dengan mengonsumsi magnesium. Apabila magnesium didapat oleh tubuh secara cukup, maka sistem saraf akan berfungsi normal. Jadi mulai saat ini pertimbangkan makanan yang mengandung magnesium seperti yoghurt rendah lemak, kedelai, selai kacang, sayuran hijau dan alpukat.

Anda juga bisa mengonsumsi magnesium dalam bentuk suplemen. Namun pastikan dulu akan kealamian suplemen tersebut. Agar lebih aman, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

>> Kompres Hangat

Untuk meredakan kesemutan Anda bisa menggunakan kompres hangat. Cara sederhana ini bisa Anda lakukan dengan mencelupkan kain atau handuk bersih ke dalam air hangat. Setelah itu peras dan kompreskan  secara langsung ke tangan yang kebas & kesemutan.

Lakukan cara ini selama 7 menit dan ulangi beberapa kali hingga kesemutan benar-benar hilang. Rasa hangat drai kompresan ini akan sangat membantu otot dan saraf yang tadinya tegang bisa menjadi rileks.

>> Olahraga

Cara mengatasi kesemutan tak hanya berwujud tanaman herbal atau obat kimia. Terkadang tangan kesemutan adalha karena Anda menggunakan tangan hanya untuk beraktivitas itu-itu saja. Kurang olahraga bisa menjadi pemicu alran darah dalam tubuh terhambat.

Ambil waktu sebentar untuk melakukan pergangan tangan setiap hari sesering mungkin. Ambil waktu 15 menit setiap hari 3 kali dalam sehari untuk membantu otot dan saraf tangan lebih rileks.

Tidak sulit bukan melakukan Trik Ampuh Sembuhkan Tangan Kebas & Kesemutan? Jadi lakukan sekarang juga agar tangan kebas & kesemutan dapat teratasi dengan cepat. Selain itu sangat dianjurkan untuk meminum air putih setiap harinya dalam jumlah yang banyak, hal ini bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.



Rekomendasi Suplemen Herbal:

http://herbalaku.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar