Agen Resmi Produk Herbal Terbaik Dan Terpercaya

Breaking

Minggu, 18 November 2018

Tanaman Obat Penyakit Gout Terefektif

Orang yang mengalami penyakit gout atau asam urat akan merasakan sendi yang sakit dan bengkak. Selain mengandalkan obat-obatan dari dokter, ada cara lain yang dapat Anda coba untuk mengatasi penyakit gout yaitu dengan menggunakan Tanaman Obat Penyakit Gout Terefektif.

https://klinikherbalwalatra.blogspot.com/2018/11/tanaman-obat-penyakit-gout-terefektif.html


Penyakit gout yaitu penyakit peradangan artritis yang diakibatkan oleh kelebihan asam urat pada jaringan sendi. Meski umumnya terbentuk di sendi, kristal asam urat ini juga bisa terbentuk di ginjal dan saluran kemih. Kondisi ini bisa mengganggu fungsi ginjal atau menyebabkan batu saluran kemih.

Kunci utama dari pengobatan penyakit gout di rumah yaitu dengan mengubah gaya hidup. Tentunya, Anda harus mengubahnya ke arah yang lebih baik dan sehat. Selain dnegan merubah gaya hidup, Anda juga bisa menggunakan beberapa tanaman obat untuk penyakit gout diantaranya berupa:


  • Sidaguri (Sida Rhombifolia L)

Sidaguri adalah tumbuhan perdu liar yang tumbuh subur di daerah tropis berketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Tanaman yang satu ini dipercaya sebagai penyembuh penyakit gout. Yang aman dalam tanaman ini terkandung senyawa alkaloid, kalsium oksalat, tanin, fenol, saponin, asam amino, zat philegmatic dan minyak terbang.

Tanaman obat yang satu ini bisa digunakan dalam kondisi segar ataupun dikeringkan, selain itu bisa digunakan sebagai obat dalam dan obat luar. Cara menggunakannya dengan merebus 60 gram tumbuhan sidaguri dan 600 cc air, rebus ramuan ini sampai tersisa 300 cc, setelah itu saring dan konsumsi secara rutin pada pagi dan sore hari.

  • Seledri

Seledri dipercaya sebagai tanaman obat penyakit gout terefektif hal ini dikarenakan dalam seledri terdapat berbagai macam kandungan seperti kalsium, fosfor, zat besi, vitamin (A, B1, C), glikosida, dan flavonoid. Diantara zat-zat tersebut glikosida sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah persendian dan penyakit gout.

Cara yang paling mudah menggunakan seledri dengan memakannya secara langsung sebagai lalapan. Selain itu, Anda juga bisa merebus biji seledri sebanyak 1 sendok dengan 3 gelas air. Tunggu hingg air tersisa 1 gelas, Saring dan minum sehari 2 kali.

  • Anting-Anting (Acalypha Indica)

Tanaman anting-anting atau yang disebut dengan akar kucingan adalah salah satu obat rumahan yang ampuh dalam mengatasi penyakit gout. Selain bermanfaat sebagai antibiotik, tanaman anting-anting juga berkhasiat sebagai antiradang, diuretik, penghenti darah dan pencahar.

Tanaman anting-anting yang dapat dijadikan obat adalah akarnya. Cara menggunakannya dengan menyediakan akar anting-anting kering 30 hingga 60 gram dan cuci hingga bersih. Rebus bersama 3 gelas air sampai menjadi setengah gelas. Tunggu hingga dingin setelah itu saring dan minum 3 kali sehari.

  • Kumis Kucing (Orthosiphon Aristatus)

Tanaman kumis kucing adalah tanaman obat penyakit gout terefektif yang mudah ditemukan diberbaga daerah di Indonesia. tanaman yang stau ini memiliki nama yang berbeda tiap daerah seperti remujung (Jawa tengah dan Jawa Timur), songot koneong (Madura), giri-giri marah (Sumantera).

Dalam kumis kucing terdapat garam kalium yang berkhasiat untuk melarutkan batu ginjal, ada sinsetinnya yang berguna untuk anti bakteri dan sifat diuretik yang dapat membantu mengeluarkan asam urat melalui urin. Untuk menggunakannya dnegan menyiapkan 5 helai daun kumis kucing di tambah meniran. Rebus dengan 2 gelas hingga tersisa 1 gelas. Minum ramuan ini 3 kali sehari.

  • Daun Salam (Syzgium polyanthum)

Daun salam ini biasanya digunakan untuk menambah cita rasa masakan. Namun ternyata selain itu, daun salam juga merupakan salah satu tanaman obat untuk penyakit gout. Dalam daun salam terkandung beberapa zat seperti flavonoid, alkaloid, tannin dan minyak atsiri.

Daun yang digunakan adalah daun salam segar atau bisa juga daun yang sudah dikeringkan. Untuk mendapatkan khasiat daun salam ini sangatlah gampang. Sediakan 10 lembar dau salam lalu di rebus dengan air 700 cc sampai sisa 200 cc. Minumlah selagi hangat.

Baca Juga : Daun Salam Penyembuh Osteoarthritis

Tips

Selain dengan menggunakan tanaman obat penyakit gout terefektif. Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat.
  • Kenali makanan yang mengandung purin tinggi untuk pengaturan diet
  • Mengurangi berat badan
  • Memperhatikan pola istirahat
  • Hindari memijat area tubuh yang bengkak akibat penyakit gout
  • Olahraga Secara teratur

Rekomendasi Suplemen Herbal:

http://herbalaku.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar