Agen Resmi Produk Herbal Terbaik Dan Terpercaya

Breaking

Rabu, 31 Oktober 2018

Terapi Pengobatan Rabun Jauh Secara Alami

Rabun jauh atau miopi adalah kondisi mata yang menyebabkan objek yang letaknya dekat terlihat jelas, sementara objek yang letaknya jauh terlihat kabur. Kondisi ini juga disebut dengan istilah miopia.

https://klinikherbalwalatra.blogspot.com/2018/10/terapi-pengobatan-rabun-jauh-secara-alami.html

Apabila Anda mengalami rabun jauh, Anda akan kesulitan melihat benda jauh, seperti Anda tidak bisa membaca rambu jalan raya sampai hanya berjarak beberapa meter dari Anda. Kondisi kesehatan ini biasanya muncul mulai umur 8 dan 12 tahun, namun bisa mempengaruhi pasien pada semua umur.

Tingkat keparahan rabun jauh sangat beragam dan berbeda tiap penderitanya. Pengidap rabun jauh yang ringan umumnya tidak membutuhkan penanganan khusus. Namun, rabun jauh yang tergolong parah akan memengaruhi kemampuan melihat pengidapnya sehingga harus diatasi dengan seksama.

Solusi terbaik mengobati rabun jauh yang bisa Anda lakukan dengan bahan alami yang ada disekitar Anda. Berikut ini Terapi pengobatan rabun jauh secara alami:


  • Daun Sirih

Sejak jaman dulu daun sirih sudah dimanfaatkan sebagai terapi pengobatan rabun jauh secara alami yang sangat berkhasiat. Selain aman, daun sirih juga terbukti ampuh dalam menghilangkan radikal bebas dan bakteri yang ada didaerah mata.

Caranya dengan mengambil beberapa daun sirih, yang telah dicuci bersih, seduh dengan ar panas. Diamkan air hingga menjadi dingin, setelah itu gunakan untuk merendam mata Anda. Saat mata terendam air daun sirih usahakan dibuka secara bergantian agar air sirih mampu bekerja membasmi bakteri yang membuat pandangan jarak jauh Anda terganggu.

  • Terapi Lilin

Terapi lilin adalah metode alternatif yang terbukti ampuh dalam mengatasi rabun jauh. Selain itu, terapi lilin bisa menyembuhkan mata minus, dan menghilangkan penyebab gangguan mata. Memang sampai saat ini belum ada penelitian ilmiah yang mengatakan bahwa lilin baik untuk mata. Namun disarankan untuk Anda asalkan tidak berlebihan dalam menggunakan lilin karena zat yang terkandung dalam lilin bisa membahayakan mata.

Baca Juga : Khasiat Blueberry Untuk Mata Juling

  • Jus Kombinasi

Yang dimaksud dengan jus kombinasi adalah campuran antara buah-buahan dan sayuran yang mengandung zat lutein dan kaya akan vitamin A. Jus bisa dibuat drai bahan seperti tomat, buah bit, wortel, belimbing dan brokoli dan sayuran lainnya. Semua bahan tersebut bisa diblender jadi satu dan diminum 2 kali sheari secara rutin. Agar khasiatnya tetap terjaga dan menfaatnya bisa Anda rasakan dan terhindar dari rabun jauh konsumsilah jus kombinasi secara teratur.

  • Senam Mata

Terapi pengobatan rabun jauh secara alami yang selanjutnya dengan melakukan senam mata. Senam mata bertujuan untuk meregangkan mata agar terhindar dari kelelahan dan ketegangan akibat aktivitas mata yang terlalu berlebihan. Cara melakukan senam mata adalah dengan membelokkan bola mata ke kiri dan kanan, ke atas dan ke bawah serta memutar ke kiri kanan perlahan namun konstan.

  • Kitolod

Kitolod atau yang dikenal dengan bunga kintolo. Tanaman ibi dapat tumbuh liar disawah, ladang ataupun semak-semak. Anda bisa mencoba pengobatan ini dengan cara, cabut 3 helai bunga kitolod yang segar hingga pangkalnya, kemudian masukkan ke dalam mangkok dan haluskan, setelah itu tambahkan 6 sendok makan air yang telah mendidih. Diambkan hingga dingin. Saring dan pisahkan drai ampasnya, Kemudian masukkan air saringan tersebut ke dalam mangkuk, dan rendamlah mata anda sekitar 3 menit sambil dikedip-kedip. Ulangi cara ini sampai 3 kali dalam sehari.

Nah, itulah beberapa terapi pengobatan untuk rabun jauh secara alami yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah. Selain dengan melakukan beberapa pengobatan diatas, Anda juga harus memperhatikan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan mata lainnya.

Rekomendasi Suplemen Herbal:

http://medikaherba.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar