Agen Resmi Produk Herbal Terbaik Dan Terpercaya

Breaking

Senin, 29 Oktober 2018

Diet Sehat Penderita Anemia Aplastik

Anemia aplastik adalah penyakit dimana sumsum tulang tidak menghasilkan cukup sel darah, mulai dari sel darah merah, sel darah putih dan trombosit.

https://klinikherbalwalatra.blogspot.com/2018/10/diet-sehat-penderita-anemia-aplastik.html

Anemia aplastik dapat terjadi secara bertahap dalam hitungan minggu dan bulan. Keadaan ini juga bisa muncul dengan mendadak. Apabila anemia aplastik terjadi pada seseorang dengan kadar darah yang snagat rendah, maka kondisi ini dapat berdampak fatal dan mengancam nyawa.

Orang dengan penyakit gagal sumsum tulang bisa mengalami anemia aplastik yang merupakan kekurangan dalam semua jenis sel darah. Penting untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengubah diet Anda. Berikut ini diet sehat penderita anemia aplastik.


1. Daging Sapi

Daging sapi adalah salah satu jenis daging yang paling dinikmati oleh kebanyakan orang. Daging sapi mengandung banyak nutrisi dan zat yang sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh seperti protein yang merupakan gizi yang berasal dari hewani. Daging sapi juga mengandung vitamin B kompleks yang mana zat ini juga dibutuhkan oleh tubuh untuk tetap bisa menjaga proses produksi sel darah merah.

Selain itu, daging sapi juga mengandung zat besi, zat besi ini bisa dimanfaatkan oleh sumsum tulang belakang sebagai salah stau komponen utama pembentuk sel darah merah.

2. Kelapa Kering

Kelapa adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kelapa mengandung banyak zat dan nutrisi lainnya yang bisa bermanfaat bagi tubuh. Salah satu bagian dari kelapa yang bisa digunakan untuk mengobati anemia aplastik adalah buah kelapa kering. Buah kelapa kering juga diketahui bisa mencegah kanker, mengatasi masalah pencernaan, mencegah arthritis dan bisa meningkatkan kemampuan otak.

3. Daun Singkong

Diet Sehat Penderita Anemia aplastik yang selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi daun singkong. Selain untuk dimanfaatkan sebagai lauk, daun singkong juga kini banyak digunakan sebagai pengobatan alternatif. Daun singkong kaya akan karbohidrat, phospor, kalsium, vitamin C dan zat besi. Daun singkong sangat dianjurkan dikonsumsi oleh penderita anemia aplastik karena bisa meningkatkan jumlah sel darah merah.

Baca Juga : Obat Rumahan Untuk Anemia

4. Ikan

Ikan dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Ikan memiliki kandungan protein yang tinggi dibandingkan dengan kacang-kacangan dan protein yang terdapat didalamnya bisa dengan mudah di cerna oleh tubuh. Dalam ikan terkandung minyak atau lemak tak jenuh, lemah ini yang bisa membantu tubuh untuk tetap dalam kondisi prima. Beberapa jenis ikan laut seperti salmon dan tuna memiliki banyak kandungan omega, protein dan zat besi yang cukup tinggi.

5. Kacang Almond

Almond adalah komoditi yang sejak dulu sudah terkenal di beberapa bagian negara timur tengah. Almond kini banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik atau minyak rambut pada bayi yang bisa membuat rambut lebih hitam dan lebat. Dengan mengonsumsi kacang almond secara rutin setiap harinya akan membantu mengatasi anemia aplastik, tak hanya itu kacang almond juga bis amencegah datangnya penyakit lain.

6. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat, yang mana lemak tersebut dapat mengatasi kolesterol pada tubuh. Alpukat juga mengandung zat lain seperti protein, gula, vitamin, mineral dan juga kaya akan serat. Alpukat bisa dikonsumsi oleh penderita anemia aplastik karena memiliki banyak vitamin yang berfungsi untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan mengurangi risiko munculnya penyakit lain.

Tidak sulit bukan melakukan Diet Sehat Penderita Anemia aplastik? Jadi lakukan sekarang juga agar anemia aplastik dapat teratasi dengan cepat. Selain itu sangat dianjurkan untuk meminum air putih setiap harinya dalam jumlah yang banyak, hal ini bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Rekomendasi Suplemen Herbal:
http://herbaidaman.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar