Agen Resmi Produk Herbal Terbaik Dan Terpercaya

Breaking

Sabtu, 13 April 2019

Obat Rumahan Mengatasi Sindrom Ovarium Polikistik

Sindrom ovarium polikistik (PCOS) adalah kondisi umum yang berhubungan dengan ketidakseimbangan hormon pada wanita usia subur. Kondisi ini ditandai dengan tingginya kadar androgen dalam tubuh.

PCOS dapat menyebabkan gejala seperti periode menstruasi jarang atau berkepanjangan, pertumbuhan wajah dan tubuh yang berlebihan, peningkatkan berat badan, jerawat, kulit berminyak, rambut menipis dan nyeri panggul.

Meskipun belum ada obat untuk masalah ini, namun penyakit PCOS bisa dikendalikan. Beberapa pengobatan alami sederhana, perubahan gaya hidup bisa membantu mengelola gejala dan mengurangi komplikasi. Berikut, Obat rumahan untuk mengatasi sindrom ovarium polikistik (PCOS).

https://klinikherbalwalatra.blogspot.com/2019/04/obat-rumahan-mengatasi-sindrom-ovarium-polikistik.html

Biji Rami

Biji rami bisa digunakan sebagi obat rumahan sindrom ovarium polikistik (PCOS). Hal ini karena biji rami bisa membantu menurunkan kadar androgen. Tanaman ini mengandung lignan yang dapat meningkatkan produksi globulin pengikat hormon seks.

Campurkan satu atau dua sendok makan biji rami dalam segelas air. Minum ramuan tersebut setiap hari hari selama beberapa bulan atau sampai merasa puas dengan hasilnya.

Biji Klabet

Obat rumahan untuk mengatasi PCOS yang selanjutnya yaitu biji klabet atau fenugreek. Biji klabet dapat meningkatkan metabolisme glukosa dalam tubuh dan meningkatkan resistensi insulin. Biji klabet juga bisa membantu menurunkan kolesterol, membantu penurunan berat badan dan meningkatkan fungsi jantung sehat.
  • Rendam tiga sendok teh biji klabet dalam air selama 6-8 jam.
  • Minum satu sendok teh biji yang direndam dengan sedikit madu di pagi hari pada saat perut kosong
  • Juga minum satu sendok teh biji klabet sekitar 10 menit sebelum makan siang dan sebelum makan malam

Chasteberry

Chastebeery atau disebut juga dengan Vitex adalah tanaman herbal yang populer untuk mengatasi gejala PCOS dan mengobati infertilitas karena ketidakseimbangan hormon.
  • Rebus secangkir air dan tambahkan satu sendok teh chasteberry segar atau kering selama 10 menit
  • Saring dan minum teh tersebut setiap hari selama beberapa minggu hingga terlihat perubahan

Minyak Ikan

Kaya akan omgea-3, minyak ini sangat efektif dalam membantu mengurangi androgen dan meningkatkan sensitivitas insulin. Memasukkan lemak ikan dalam menu diet atau minum suplemen minyak ikan bisa membantu mengurangi peradangan, mengurangi lemak tubuh dan melawan penyakit kronis.

Kayu Manis

Para peneliti di Universitas Columbia telah menemukan bahwa suplemen kayu manis bisa membantu meningkatkan siklisitas menstruasi pada wanita dengan PCOS.

Tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam segalas air panas. Minum setiap hari selama beberapa bulan atau sampai kamu puas dengan hasilnya.

Saat minum obat herbal untuk pengobatan alami PCOS, penting untuk berkonsultasi dengan dokter naturopati berlisensi karena sebagian besar herbal yang bekerja dengan menurunkan kadar testosteron cenderung menyebabkan peningkatan kadar estrogen karena androgen dikonversi menjadi estrogen.

Advertisment
http://herbalaku.com/herbal-ace-maxs/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar