Agen Resmi Produk Herbal Terbaik Dan Terpercaya

Breaking

Selasa, 07 Mei 2019

Tips Mengatasi Mulut Kering Secara Alami

Mulut kering secara medis disebut dengan xerostomia, dan merupakan masalah yang sangat umum yang dihadapi banyak orang. Kekeringan dimulut bisa disebabkan karena perubahan kompos isi saliva atau aliran saliva yang berkurang.

Hal ini merupakan gejala dari kelenjar ludah tidak bekerja dengan benar seperti sering dikaitkan dengan penuaan, dehidrasi, stres, mendengkur, depresi, merokok, kecemasan atau konsumsi alkohol. Ibu hamil atau menyusui juga mungkin mengalami mulut kering akibat dehidrasi dan perubahan hormonal.
https://klinikherbalwalatra.blogspot.com/2019/05/tips-mengatasi-mulut-kering-secara-alami.html
Mulut kering bisa menjadi sangat menjengkelkan, terutama karena perasaan lengket di mulut. Masalah ini bisa dengan mudah diobati dengan perubahan gaya hidup dan obat rumahan. Berikut Tips mengatasi mulut kering secara alami.

Meningkatkan Asupan Cairan

Dehidrasi adalah salah satu alasan paling umum dibalik mulut kering. Jadi hal yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi mulut kering adalah dengan meningkatkan asupan cairan. Hidrasi yang tepat akan memudahkan tubuh untuk memproduksi air liur lebih banyak dan membantu menyingkirkan gejala mulut kering.

Mengonsumsi jumlah air yang cukup sepanjang hari. Apabila kamu tidak bisa minum air, hisaplah potongan-potongan kecil es. Anda juga bisa meminum smoothie, jus buah atau jus sayuran.

Lemon

Jus lemon bisa merangsang produski air liur dan mengurangi mulut kering. Sifat asam yang terdapat dalam lemon bisa membantu membersihkan mulut dan menghilangkan bau mulut.

Tambahkan air dengan setengah buah lemon dan sedikit madu ke dalam segelas air. Sesap air sepanjang hari untuk tetap terhidrasi.

Lidah Buaya

Tips mengatasi mulut kering yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Bahan alami ini juga membantu melindungi jaringan sensitif di mulut dan meningkatkan selera makan.

Minum 1/4 cangkir jus lidah buaya setiap hari, Anda juga bisa membilas mulut dengan jus lidah buaya beberapa kali dalam sehari.

Berkumur Minyak

Berkumur minyak bisa membantu menjaga mulut agar tetap lembap dan sangat membantu untuk mengatasi mulut kering. Berkumur minyak bisa dilakukan dengan minyak kelapa, minyak wijen atau minyak nabati lainnya.
  • Masukkan 1 sendok makan minyak kelapa ekstrak virgin di mulutmu
  • Kumur minyak disekitar mulut secara menyeluruh selama 15 menit
  • Ludahkan dan bilas mulut dengan air hangat
  • Sekat gigi seperti biasa
  • Ulangi cara ini ssetiap pagi hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar