Agen Resmi Produk Herbal Terbaik Dan Terpercaya

Breaking

Selasa, 13 November 2018

Kiat Mengatasi Fibroid Rahim Secara Alami

Fibroid rahim adalah pertumbuhan sel tumor di dalam atau disekitar uterus (rahim) yang tdak bersifat kanker. Apabila tidak segera diatasi, wanita yag mengidap berisiko akan kesulitan hamil. Itulah sebabnya wanita harus menjaga rahim sebaik mungkin agar tetap sehat. Namun, bagaimana jika Anda telanjur terkena fibroid rahim? Tenang, sebagai langkah awal, Anda dapat mengatasi fibroid rahim dengan cara alami berikut ini.

Sekitar 60% wanita yang berusia diatas 50 tahun menderita fibroid rahim. Penyakit ini merupakan penyakit yang populer dikalangan wanita berusia antara 40-50 tahun.

https://klinikherbalwalatra.blogspot.com/2018/11/kiat-mengatasi-fibroid-rahim-secara-alami.html

Kiat Mengatasi Fibroid Rahim Secara Alami



Selama gejala fibroid rahim tidak mengganggu, maka penyakit ini sebenarnya tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun jika gejala semakin buruk dan mengganggua baru Anda membutuhkan pengobatan lebih lanjut.

Sebagai langkah awal, Anda bisa mengatasi fibroid rahim di rumah dengan ncara alami. Cara ini hanya dapat membantu meringankan gejala saja, bukan menyembuhkan penyakit hingga tuntas. Berikut kiat mengatasi fibroid rahim secara alami:

1. Kendalikan Berat Badan


Menurut penelitian yang diterbitkan pada Asia Pacific Journal of clinical Nutrition tahun 2013, obesitas dan olahraga yang terlalu keras bisa meningkatkan risiko tumbuhnya tumor di rahim. Hal ini karena sel-sel lemak dalam tubuh wanita mengandung tingi estrogen, hormon yang bisa memicu pertumbuhan kanker.

Untuk Anda yang saat ini mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, sebaiknya turunkan berat badan Anda hingga mencapai berat badan normal. Ini bisa membantu mengecilkan tumor yang bersarang di rahin Anda.

2. Atur Pola Makan


Semua makanan yang Anda konsumsi akan berdampak pada tubuh Anda, entah itu memicu atau justru dapat menghambat pertumbuhan fibroid rahim. Mengonsumsi jenis makanan yang tepat bisa membantu menjaga berat badan.

Konsumsi makanan tinggi serat bisa membantu mengurangi peradangan akibat fibroid rahim. Tah hanya itu, jenis makanan ini bisa menyeimbangkan hormon dalam tubuh dan mencegah dari obesitas. Makanan tinggi serat bisa berupa: sayur dan buah, bauh kering, nasi merah, quinoa, roti dan pasta gandum, kacang-kacangan, dan gandum utuh.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa kebanyakan mengonsumsi daging merah bisa meningkatkan risiko terkena fibroid rahim. Begitu juga saat Anda mengonsumsi karbohidrat olahan dna tinggi gula, hal ini bisa memperparah gejala fibroid rahim. Contoh karbohidrat olahan berupa: nasi putih, pasta, soda, sirup jagung, kue, sereal, keriping kentang dan crackers.

3. Jaga Tekanan Darah


Menurut penelitian pada American Journal of Hypertension tahun 2015, tekanan darah tinggi alias hipertensi bisa menyebabkan fibroid rahim. Untuk mengatasinya, batasi konsumsi makanan tinggi garam untuk menjaga tekanan darah. Jangan lupa untuk selalu melakukan cek darah Anda secara rutin dengan melakukan pemeriksaan ke dokter atau menggunakan tensimeter miliki pribadi.

Baca Juga : Keajaiban Manjakani Sembuhkan Fibroid Rahim

4. Olahraga Ringan


Kiat Mengatasi Fibroid Rahim Secara Alami yang selanjutnya yaitu dengan melakukan olahraga ringan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa wanta yang berolahraga selama tujuh jam per minggu bisa mengurangi risiko terkena fibroid rahim.

Tak perlu memaksakan diri untuk melakukan olahraga berat. Cukup dengan melakukan olahraga ringan seperti jogging, yoga, renang atau jenis olahraga lainnya yang Anda sukai. Yang terpenting adalah lakukan olahraga secara rutin dan konsisten agar tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Tips

  • Ukuran fibroid rahim akan berkurang setelah menopause
  • Fibroid tidak meningkatkan risiko kanker
  • Makan dengan baik dan olahraga dapat mengurangi peluang berkembangnya fibroid rahim

Rekomendasi Pengobatan Herbal:

http://herbaidaman.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar