Agen Resmi Produk Herbal Terbaik Dan Terpercaya

Breaking

Minggu, 11 November 2018

Olahraga Ideal Untuk Penderita Asma

Jangan jadikan penyakit sebagai alasan untuk tidak melakuka olahraga. Ada beberapa olahraga ideal untuk penderita asma yang tetap bisa dilakukan, namun Anda harus tahui cara mengakalinya.

https://klinikherbalwalatra.blogspot.com/2018/11/olahraga-ideal-untuk-penderita-asma.html


Asma adalah kondisi jangka panjang yang mana penderitanya merasa sesak napas, sesak dada, sulut bernapas dan batuk. Pemicunya bisa berbagai macam mulai dari edbu, bulu binatang, asap rokok, serbuk sari bunga hingga olahraga.

Namun meskipun Anda menderita asma, tidak dianjurkan meninggalkan kegiatan fisik. Menurut penelitan terhadap 700 orang, olahraga justru memberikan efek positif bagi penderita asma. Serangan asma ketika berolahraga terjadi jika aktivitas fisik yang dilakukan terlalu berat atau asma tidak terkontrol.

Olahraga Apa yang Baik Untuk Penderita Asma?



Anda perlu menggabungkan beberapa jenis olahraga, misalnya kombinasi aerobik (baik intensitas sedang ataupun berat) dan latihan kekuatan. Berikut ini beberapa Olahraga ideal untuk penderita asma.

1. Berenang

Salah satu olahraga ideal untuk penderita asma yaitu berenang. Hal ini karena saat berenang Anda akan menghirup udara yang lembap dan udara tersebut dapat mengurangi risiko serangan asma. Berenang memberikan akses untuk bernapas dengan baik dan berenang dengan posisi horizontal bisa melonggarkan lendir yang terkumpul di bawah paru-paru. Namun perlu Anda perhatikan, jika kolam terlalu banyak mengandung klorin, karena klorin dapat memicu serangan asma. Jadi apabila tercium bau klorim maka tinggalkan.

2. Jalan Kaki

Sebuah studi menemukan orang dewasa yang berjalan kaki seminggu selama 12 minggu bis ameningkatkan juga mengontrol kebugaran tubuh tanpa asma yang kambuh. Lianne Marks, MD, dokter internis dari Scott & White Healthcare menyarankan untuk mengawali jalan kaki dengan pemanasan ringan, kemudian berjalan kaki selama 30 menit dan akhiri dengan pendinginan.

Baca Juga : Cara Sembuhkan Jantung Berdebar (Takikardia)

3. Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan atau latihan ketahanan ini membangun dan melatih kekuatan otot Anda. Selain itu, olahraga ini dapat dilakukan menggunakan beban atau tanpa beban dan tak harus dilakukan di gym. Bahkan bejalan-jalan sambil menjinjing kantung penuh belanjaan juga termasuk latihan ketahanan.

4. Olahraga Pikiran dan Tubuh

Olahraga ideal untuk penderita asma yang selanjutnya yaitu olahraga pikiran dan tubuh dengan memilih salah satu olahraga seperti yoga, tai chi atau pilates. Meski bukan olahraga ketahanan atau kekuatan olahraga ini meningkatkan fleksibilitas, mobilitas sendi-sendi tubuh.

Yang Perlu Diperhatikan Penderita Asma Saat Berolahraga

  • Lakukan pemasanan selama 15 menit untuk membuat paru-paru mengatur pemasukan okigen ke dalam tubuh
  • Hindari pemicu asma yang bisa membuat asma kambuh atau memburuk
  • Setelah berolahraga lakukan pendinginan selama 15 menit dengan baik
  • Tingkatkan kewaspadaan Anda bila Anda pilek atau terkena infeksi pernapasan lainnya, serta bila sedang musim debu, dingin, atau hari sedang panas dan gersang

Rekomendasi Pengobatan Herbal:

http://herbalaku.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar